Loading...

Blog

Latest blog posts

WALEPAY & KEMENDIKBUD Dalam Digitalisasi Sekolah

Dalam rangka pengembangan digitalisasi sekolah khususnya di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan program Digitalisasi Sekolah. Digitalisasi Sekolah merupakan terobosan di dunia pendidikan dimana pemanfaatan perkembangan teknologi informasi digunakan sebagai aspek media pengajaran.

Digitalisasi Sekolah merupakan implementasi new learning yang berfokus pada student centered, multimedia, collaborative work, information exchange, dan critical thinking and informed decision making.

Program yang dipersiapkan untuk menghadapi revolusi industri 4.0 ini tentu sebati dengan program milik Walepay, perusahaan anak negeri yang bergerak di bidang Financial Technologies yang sejatinya ingin menciptakan generasi melek digital melalui ‘Walepay Edu-Nation’.

Walepay Edu-Nation (educate nation) bertujuan untuk mendidik generasi muda dengan literasi finansial dan membantu pemerintah dalam memperluas gerakan nasional non tunai (cashless society). William Japari – Chief Executive Officer (CEO) Walepay mengatakan bahwa program ini dapat membantu sekolah dalam mengelola transaksi non tunai dengan mudah, cepat, dan aman. Dengan WeCard yang berfungsi sebagai ID Card, Bill Payment, dan Attendace Check, pihak sekolah dapat memanfaatkannya secara efektif dan efisien.

Sementara itu, Komisaris Walepay Indonesia, Wibisono mendukung program Walepay Edu-Nation yang mendorong instansi pendidikan di Indonesia dan memberdayakan siswa-siswi sekolah memiliki financial literacy.

“Walepay sedang mengembangkan pelayanan digitalnya di dunia pendidikan yang diberi nama ‘EduNation’, program ini untuk anak sekolah dari mulai SD sampai SMA, dan kita bisa mengisi ruang aplikasi yang dicanangkan Kemendikbud sebagai kartu siswa yang multi fungsi” pungkas Wibisono. (pl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*